Lifebuoy Yuk, Kenali Kandungan dalam Jintan Hitam

Yuk, Kenali Kandungan dalam Jintan Hitam yang Menjadikannya Berkhasiat

AddTHis is disabled because of cookie content

Manfaat habbatussauda atau jintan hitam sudah lama dikenal di dunia kesehatan. Cukup banyak jenis penyakit yang bisa disembuhkan berkat penggunaan habbatussauda secara rutin. Habbatussauda juga dikenal baik untuk kesehatan tubuh. Agar Anda tak makin penasaran, berikut ini beberapa manfaat habbatussauda yang bisa Anda ketahui.
1.       Menurunkan tekanan darah dan kolesterol
Minyak habbatussauda memiliki kandungan antioksidan yang dapat bekerja menurunkan tekanan darah. Selain itu, asam lemak di dalamnya—yaitu asam linoleat dan oleic, mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hasilnya, habbatussauda bisa mengurangi risiko penyakit jantung yang disebabkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.
2.       Meringankan asma
Walaupun tak secara langsung memiliki kandungan yang mampu menyembuhkan asma, mengonsumsi habbatussauda berbarengan dengan obat asma ternyata dapat meringankan gejala asma. Meski demikian, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar tidak berdampak sebaliknya yang malah mengurangi khasiat obat.
3.       Menyembuhkan diabetes tipe 1
Hasil penelitian terbaru di ScienceDirect mengungkapkan habbatussauda ternyata dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah, sekaligus meningkatkan kandungan insulin dalam tubuh. Hal ini akan sangat membantu orang yang menderita diabetes tipe 1 untuk berangsur-angsur membaik.
4.       Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Berbagai masalah kulit dan rambut ternyata bisa diselesaikan dengan memanfaatkan habbatussauda. Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi antara lain jerawat, luka ringan, dan menjaga kelembapan kulit. Bahkan, mengoleskan minyak habbatussauda ke rambut secara langsung bisa membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya tetap sehat berkilau.
5.       Membantu menurunkan berat badan
Obesitas atau kelebihan berat badan telah menjadi kondisi kesehatan umum masyarakat modern yang muncul sebagai akibat dari gaya hidup kurang gerak dan olahraga. Untuk mengatasinya, diet yang dibarengi konsumsi habbatussauda terbukti mampu mengurangi berat badan secara efektif. Konsumsi habbatussauda sebagai obat herbal bisa membantu penurunan berat badan tanpa efek samping.
6.       Bermanfaat untuk penyembuhan dan pencegahan kanker
Kandungan thymoquinone dan antikarsinogenik dalam habbatussauda dikabarkan mampu membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Di samping pengobatan yang dianjurkan dokter, melengkapinya dengan habbatussauda memberikan harapan kesembuhan yang lebih tinggi.
Habbatussauda bisa memberikan manfaat-manfaat di atas berkat kandungan-kandungan yang dimilikinya. Dalam habbatussauda, terkandung thymoquinone yang dikenal efektif sebagai anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi berbagai jenis peradangan. Selain itu, habbatussauda diketahui tinggi anti-oksidan yang sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Satu lagi manfaat habbatussauda yang tak kalah penting adalah memiliki sifat antibakteri dan antivirus.
Besarnya manfaat habbatussauda bagi kesehatan tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Kini Anda bisa menghadirkan beragam manfaat habbatussauda lewat varian terbaru sabun cair Lifebuoy Honey & Habbatussauda. Varian baru ini diformulasikan khusus dengan menggunakan ekstrak alami madu dan habbatussauda untuk melindungi seluruh keluarga Anda secara maksimal. Menggunakan Lifebuoy Honey & Habbatussauda setiap hari akan memastikan kebersihan keluarga Anda dan menjaga mereka dari bakteri dan kuman penyakit.
Tersedia pula beragam varian sabun cair Lifebouy lain yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda. Semua varian sabun cair Lifebuoy dirancang khusus untuk menghadirkan manfaat berbagai bahan aktif secara maksimal. Dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun, Anda bisa menghadirkan ketenangan hati lewat kebersihan terbaik dalam keluarga melalui sabun cair Lifebuoy.

Sumber:
idntimes.com/health/medical/izza-namira-1/manfaat-habbatussauda/full
alodokter.com/Potensi-Jintan-Hitam-atau-Habbatussauda-Mengatasi-Berbagai-Penyakit
ulyadays.com/komposisi-kimia-biji-jinten-hitam-nigella-sativa/
sahabatnestle.co.id/content/gaya-hidup-sehat/mengenal-jintan-hitam.html
standardmedia.co.ke/evewoman/article/2001307032/seven-amazing-benefits-of-honey-on-your-skin-you-have-not-heard-before
dream.co.id/fresh/21-manfaat-madu-untuk-kesehatan-tubuh-kulit-dan-rambut-1909160.html

Diakses pada:
11 Februari 2020