3 Hal Seru yang Bisa Dilakukan untuk Peringati Global Handwashing Day

3 Hal Seru yang Bisa Dilakukan untuk Peringati Global Handwashing Day

Perayaan Global Handwashing Day atau Hari Cuci Tangan Sedunia sebentar lagi tiba. Sudahkah Anda dan keluarga mempersiapkan diri untuk menyambutnya tepat pada tanggal 15 Oktober 2015 mendatang? Jika belum, setidaknya masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk menyiapkan diri menyambut Global Handwashing Day. Ada ide seru untuk memperingatinya? Nah, dari pada bingung, Anda bisa mengikuti 3 cara seru berikut untuk ikut serta memperingatinya.

Sediakan sabun anti bakteri terbaik
Kegiatan seru yang bisa Anda lakukan dalam rangka menyambut Global Handwashing Day adalah dengan menyediakan sabun anti bakteri terbaik di rumah. Pastikan sabun anti bakteri selalu tersedia sehingga seluruh anggota keluarga bisa merasakan manfaatnya. Tularkan kesadaran akan pentingnya cuci tangan pakai sabun pada seluruh anggota keluarga Anda mengingat inilah inti dari perayaan Global Handwashing Day, menyadarkan banyak orang akan pentingnya cuci tangan. Dengan begitu diharapkan penyebaran kuman bisa semakin ditekan.

 Ketahui sejarah munculnya Global Handwashing Day
Cara seru lainnya yang bisa Anda lakukan untuk ikut merayakan Global Handwashing Day adalah mengetahui sejarahnya. Kemunculan Hari Cuci Tangan Sedunia ini diprakarsai oleh sebuah organisasi bernama Global Public-Private Partnership for Handwashing with Soap (PPPHW). Berawal di tahun 2008, organisasi yang kini beranggotakan lembaga pemerintah, lembaga non pemerintah, dan perusahaan di seluruh dunia tersebut, memulai kampanye akan pentingnya mencuci tangan pakai sabun. Selain melakukan kampanye agar semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya cuci tangan pakai sabun, mereka juga selalu berusaha mencari inovasi cara cuci tangan yang asyik dan seru. Hal ini dilakukan agar semakin banyak orang yang tertarik untuk cuci tangan. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menemukan cara seru untuk cuci tangan pakai sabun anti bakteri di rumah?

Ketahui tujuan diadakannya Global Handwashing Day
Ada lagi cara seru yang bisa Anda lakukan untuk ikut meramaikan Global Handwashing Day. Caranya dengan mengetahui apa saja tujuan diadakannya perayaan tersebut. Ternyata, di balik perayaan tahunan Hari Cuci Tangan Sedunia ini tersimpan sejuta misi mulia. Salah satunya, misi untuk mencegah penyebaran penyakit sehingga akan lebih banyak nyawa yang bisa diselamatkan, khususnya anak anak.
Global Public-Private Partnership for Handwashing dan lembaga-lembaga yang tergabung di dalamnya menyadari bahwa untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa bisa dimulai dengan langkah kecil. Langkah kecil yang dimaksud adalah dengan membiasakan diri cuci tangan pakai sabun. Jadi, mulai sekarang selalu biasakan untuk cuci tangan pakai sabun, yuk!

Selebihnya dari Lifebuoy:

Mencermati Gejala dan Pertolongan Pertama pada Infeksi Saluran Pencernaan

Mencermati Gejala dan Pertolongan Pertama pada Infeksi Saluran Pencernaan

3 min read

Kebiasaan Kecil Ajarkan Kebersihan Lingkungaan kepada Anak

Lima Kebiasaan ini dapat Anda lakukan bersama si kecil dalam menjaga kebersihan lingkungan.

3 min read

5 Perawatan Kulit Mulus yang Bisa Dilakukan di Rumah Aja

Mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan kulit bisa membuat tampilan kulit menjadi mulus, tanpa mesti perawatan ke salon.

3 min read

Begini Cara Cuci Tangan yang Benar untuk Bunuh Virus Corona

Mencuci tangan dengan sabun antibakteri bisa membunuh virus dan bakteri hingga 99,9%.