Segar Sepanjang Hari dengan Konsumsi 5 Makanan Pencegah Bau Badan Ini

3 min read

Segar Sepanjang

Walaupun deodoran dan parfum bisa membantu menyamarkan bau badan, produk tersebut tidak bisa mengatasi masalah bau badan secara permanen. Tak heran jika suhu panas atau saat keringatan, masalah bau badan jadi bikin gagal konsen dan tidak pede seharian. Padahal, ini bisa diatasi dengan makanan pencegah bau badan yang sehat dan bisa bikin segar seharian!

Lemon
Aroma yang segar dan bikin happy dari lemon menjadikannya sebagai salah satu makanan pencegah bau badan yang cukup efektif. Lemon punya daya disinfektan dan antibakteri alami yang membantu menghilangkan bau badan, sekaligus mengendalikan bau mulut karena bakteri.
Dikarenakan sifat lemon yang bisa menurunkan kadar pH kulit, maka bakteri penyebab bau badan sulit bisa berkembang biak. Selain itu, makanan pencegah bau badan ini kaya vitamin C yang bisa mengenyahkan racun berbahaya di dalam tubuh. Ditambah daya serap tubuh terhadap keasaman lemon, bau alami tubuh juga turut segar seharian.
Tips: Lemon bisa dikonsumsi dengan segelas air hangat untuk menyegarkan sistem tubuh atau dioles langsung di area ketiak/kaki yang rentan menyebabkan bau tubuh.

Tomat
Siapa sangka tomat juga bisa jadi makanan pencegah bau badan yang ampuh? Ini karena kandungan antibakteri dan antiseptik yang juga bisa memperlambat laju pertumbuhan bakteri di tubuh. Tomat juga mengandung astringent, yaitu zat yang bisa mengecilkan dan memblokir kelenjar pori-pori penghasil keringat. Minum jus tomat juga bisa merendahkan suhu tubuh, loh!
Tips: Selain diminum atau dimakan, gunakan juga tomat sebagai perawatan tubuh. Oleskan di area bermasalah bau badan, tunggu 10-15 menit lalu bilas saat mandi..

Teh Hijau
Kaya kandungan antioksidan, ini bukan makanan pencegah bau badan melainkan minuman favorit yang baik untuk kesehatan. Mampu menghilangkan bau mulut, bau tubuh, dan bau kaki, teh hijau punya efek detoks karena kandungan glutathione di dalamnya. Semakin sedikit toksin di tubuh, otomatis tubuh juga semakin fresh seharian.
Tips: Supaya makin segar, minum teh hijau dingin.

Kayu Manis
Terkenal dengan aroma eksotis yang harum, ada banyak cara menggunakan kayu manis sebagai makanan pencegah bau badan. Baik disajikan dalam bentuk makanan atau minuman, daya saturasi kayu manis sangat tinggi sehingga mudah diserap sistem tubuh. Alhasil, kandungan bakteri penyebab bau badan berkurang dan tersisa hanya aroma natural yang bikin nyaman.
Tips: Supaya semakin efektif, celup sedikit kayu manis ke teh. Cara ini juga efektif untuk menghilangkan bau mulut sekaligus melancarkan pencernaan.

Ikan Daging Putih
Buat yang doyan makan daging merah seperti sapi atau ikan salmon dan sejenisnya, coba diganti dengan ikan daging berwarna putih. Walaupun ikan berdaging putih tidak akan menimbulkan aroma harum, minimal pilihan ini tidak akan membuat Anda semakin bermasalah bau badan. Hal ini berkaitan dengan metabolisme tubuh manusia sesuai jurnal yang dipublikasi oleh Chemical Senses.
Tips: Terutama saat acara makan bareng, pilih menu daging berwarna putih supaya mencegah problema bau badan.
Hal Terpenting untuk Hilangkan Bau Badan, Jangan Lupa Mandi!
Idealnya, makanan pencegah bau badan dikonsumsi secara teratur ya supaya hasilnya maksimal. Selain itu, hal terpenting dalam problema bau badan adalah perawatan dan kebersihan diri. Tetap mandi minimal dua kali sehari, terutama sebelum beraktivitas dan sesudah selesai bepergian. Pilih sabun mandi berkualitas Lifebuoy yang sudah diformulasi khusus dengan bahan alami supaya wanginya tetap aroma, nyaman dan bikin pede terus!

Selebihnya dari Lifebuoy:

3 min read

Jangan Asal Pakai, Ini Jenis dan Cara Tepat Kenakan Masker Kesehatan

Bingung dengan banyaknya jenis masker untuk melindungi diri? Cari tahu jenis masker dan cara pakai yang tepat supaya efektif.

3 min read

Manfaat Charcoal Bagi Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar charcoal kini semakin banyak ditemukan di pasaran.

3 min read

Puasa Tetap Sehat dengan Kebiasaan Cuci Tangan di 3 Waktu Penting Ini

Puasa Tetap Sehat dengan Kebiasaan Cuci Tangan di 3 Waktu Penting Ini

3 min read

Kini Langka, Simak Fakta Ini Sebelum Bikin Hand Sanitizer di Rumah

Bahan utama membuat hand sanitizer hanyalah alkohol dan gel lotion aloevera. Namun, amankah membuat sendiri hand sanitizer di rumah?