Mandi dengan Sabun Aloe Vera dan Matcha, Dapatkan Manfaat Ini!

AddTHis is disabled because of cookie content

Memilih sabun mandi, baik itu sabun batang maupun sabun cair, memang harus dilakukan secara bijak. Sebab, kandungan sabun mandi tersebut akan memengaruhi kesehatan kulit Anda dan keluarga. Alangkah lebih baik jika Anda memilih sabun mandi yang terinspirasi dari manfaat bahan-bahan dari alam, misalnya seperti sabun aloe vera yang dipadukan dengan matcha. Manfaat dua bahan alami tersebut tak hanya mampu memberikan kesegaran bagi tubuh Anda, namun juga efektif membersihkan secara tuntas kotoran, debu, sebum, hingga partikel polusi. Lalu, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari sabun aloe vera dan matcha?

Mandi Lebih Maksimal dengan Sabun Aloe Vera

 

Aloe vera sudah lama dikenal sebagai tanaman yang memberikan banyak manfaat bagi manusia. Apabila dimanfaatkan dengan baik, kandungan yang dimiliki aloe vera atau lidah buaya secara alami mampu memberikan efek baik bagi tubuh manusia, khususnya dalam hal kesehatan dan kecantikan. Di bidang kesehatan, aloe vera sudah umum dikenal berkhasiat untuk mengobati masalah pencernaan, sembelit, meredakan luka bakar, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara dalam bidang kesehatan dan perawatan tubuh, manfaat aloe vera juga tak kalah beragam. Tanaman yang kaya akan antioksidan ini mampu merawat kebersihan dan kesehatan kulit sehingga membuatnya tampak bersih dan segar. Tak heran, ada banyak produk perawatan diri yang dirancang dengan menghadirkan manfaat aloe vera, salah satunya sabun aloe vera. Jika Anda menggunakan sabun aloe vera untuk mandi, beberapa manfaat ini bisa didapatkan:

 

1. Kelembapan Kulit Lebih Terjaga

Lidah buaya atau aloe vera mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Jika Anda mandi dengan sabun aloe vera secara teratur, elastisitas dan kelembapan kulit lebih terjaga. Bahkan, sabun aloe vera bisa mempertahankan kelembapan kulit meskipun Anda sering beraktivitas di luar ruangan saat cuaca ekstrem.

2. Masalah Gatal dan Kemerahan Teratasi

Kandungan aloe vera rupanya juga berkhasiat mencegah peradangan kulit, baik itu yang disebabkan oleh paparan matahari berlebihan maupun kuman. Saat terpapar matahari berlebih, kulit memang mudah mengalami peradangan dan menyebabkan ruam kemerahan atau bahkan rasa perih di kulit. Sensasi segar yang dihadirkan sabun aloe vera bisa meredakan peradangan ini. Begitupun apabila Anda mengalami gatal atau kemerahan karena bakteri, sabun aloe vera dapat membantu melawan masalah kesehatan kulit. 

3. Jadikan Mandi Sebagai Momen Detoksifikasi

Anda tak perlu harus bersusah-payah pergi ke gym atau membuat green smoothies untuk melakukan detoksifikasi tubuh. Dengan menggunakan sabun aloe vera saat mandi, tanpa disadari Anda juga sudah melakukan langkah detoksifikasi, khususnya pada bagian kulit. Detoksifikasi menggunakan sabun aloe vera ini tentu merupakan langkah yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Manfaat detoksifikasi bisa Anda dapatkan, karena aloe vera kaya akan kandungan antioksidan yang efektif membersihkan kotoran, sebum, dan partikel polusi. Setelah mandi menggunakan sabun aloe vera, tubuh Anda akan terasa segar dan nyaman layaknya habis melakukan cara-cara detoksifikasi lain. 

 

4. Memadukan Bahan-bahan Bermanfaat

Apabila aloe vera sendiri sudah dapat memberikan segudang manfaat untuk kulit, apa jadinya jika manfaat tersebut ditambah dari bahan lain? Anda memang bisa menggunakan gel aloe vera alami dan mengaplikasikannya langsung pada kulit. Namun, itu artinya, Anda hanya akan mendapatkan manfaat lidah buaya. Akan berbeda halnya jika Anda mandi menggunakan sabun aloe vera. Sebagai produk kesehatan kulit yang diproduksi dengan teknologi mutakhir, sabun aloe vera umumnya dihadirkan tidak hanya dengan menghadirkan manfaat lidah buaya itu sendiri. Namun, untuk membuat manfaatnya semakin maksimal, sabun aloe vera juga kerap dipadukan dengan manfaat bahan-bahan dari alam lain, sebut saja matcha, madu, susu, dsb. Hal ini menyebabkan Anda bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus secara mudah dan praktis.

Perpaduan Manfaat Aloe Vera dan Matcha dalam Sabun Lifebuoy

Apabila Anda mencari sabun aloe vera yang dipadukan juga dengan manfaat bahan dari alam, maka sabun mandi Lifebuoy Matcha dan Aloe Vera bisa dijadikan salah satu pilihan. Memadukan dua bahan antioksidan yakni lidah buaya dan green tea, sabun aloe vera efektif membersihkan tubuh dan kulit Anda secara lebih maksimal. Tak kalah dengan aloe vera, green tea atau matcha juga menawarkan manfaat yang tak kalah menguntungkan. Bahan yang juga akrab digunakan untuk pembuatan teh ini mampu mengatasi kulit berminyak, mencerahkan kulit, hingga berperan sebagai antiseptik. Lebih dari itu, green tea juga sangat aman diaplikasikan pada jenis kulit apapun. Berikut beberapa keunggulan Lifebuoy Matcha & Aloe Vera yang perlu Anda ketahui:

 

  • Kandungan antioksidan lebih banyak, karena aloe vera dan matcha sama-sama merupakan bahan alami yang kaya antioksidan. 

  • Ampuh membersihkan kuman secara menyeluruh. Berdasarkan hasil uji di laboratorium, mandi dengan sabun Lifebuoy Aloe Vera dan Matcha dapat membersihkan sebum, kotoran, dan partikel polusi secara maksimal.

  • Membantu mengatasi berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh kuman, misalnya gatal-gatal dan bercak kemerahan.

  • Membuat tubuh terasa segar lebih lama, karena formulanya terdiri dari bahan-bahan dari alam yang kaya kandungan air. Cocok digunakan Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

  • Perpaduan aroma aloe vera dan matcha dapat menghadirkan efek aroma terapi dan menenangkan pada tubuh. 

 

Mandi menggunakan sabun aloe vera atau sabun mandi lain yang terinspirasi dari bahan-bahan dari alam memang dapat memberi banyak keuntungan. Selain efektif membersihkan dan melindungi kulit, sabun dengan bahan alami juga lebih aman digunakan dan tidak rentan menimbulkan efek samping. Sebagai salah satu merek sabun paling populer di Indonesia, upaya untuk menghadirkan manfaat bahan-bahan dari alam juga selalu diberikan oleh Lifebuoy. Selain sabun aloe vera dan matcha, Anda juga bisa mendapatkan manfaat alami melalui sabun LIfebuoy Charcoal dan Mint. Tak hanya efektif membersihkan bakteri dan partikel polusi, sabun ini juga bisa memberikan sensasi segar yang tahan lama. Yuk, dapatkan manfaat bahan-bahan dari alam melalui sabun batang maupun sabun cair Lifebuoy!



 

 

Referensi:

 

onegreenplanet.org/natural-health/hidden-benefits-matcha-amazing-for-skin/

beautymunsta.com/beauty-benefits-matcha/

matchaobsessed.com/blogs/all-about-skin/top-5-benefits-of-matcha-for-your-skin

stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-aloe-vera-for-skin-hair-and-health/

naturallivingideas.com/aloe-vera-for-face-skin-hair/

hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/manfaat-masker-lidah-buaya/

lifebuoy.co.id/products/sabun-cair/sabun-cair-matcha.html




Diakses pada: 11 April 2019