5 Perawatan Kulit Mulus yang Bisa Dilakukan di Rumah Aja

3 min read

5 Perawatan Kulit

Kulit mulus dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Sebaliknya, kulit yang terlihat kusam dan cenderung kasar dapat membuat Anda merasa minder dan mengganggu kegiatan Anda untuk mencapai beragam prestasi. Dikarenakan alasan ini pulalah, banyak perempuan yang giat melakukan beragam cara memuluskan kulit guna bisa tampil maksimal dan percaya diri.

Untuk memuluskan kulit, tidak jarang banyak orang rela menggelontorkan isi dompetnya supaya bisa menikmati perawatan rutin di salon atau klinik kecantikan. Padahal, sebenarnya banyak cara merawat kulit yang dapat Anda lakukan di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau.

Cara menghaluskan kulit dan membuatnya mulus dari rumah pun tidak sulit. Beriklut ini lima cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit mulus hanya dari rumah.

Konsumsi Makanan Bernutrisi
Perawatan utama untuk mendapatkan kulit mulus yang diidamkan baiknya dilakukan dari dalam. Perhatikan nutrisi makanan yang Anda asup tiap hari. Pilihlah makanan-makanan yang memang bersahabat untuk kulit sehat.
Beberapa makanan bernutrisi baik untuk kulit, di antaranya buah-buahan, sayur, serta yogurt. Jika dirasa masih kurang, Anda juga bisa menambahkan asupan vitamin E dan vitamin C sebagai cara memuluskan kulit yang ampuh.

 Minum Banyak Air
Air yang memadai dalam tubuh bisa membuat kulit Anda terjaga kelembapannya. Dengan begitu, kulit pun akan terasa lebih halus, mulus, dan cerah. Karena itu, pastikan bahwa kebutuhan air Anda tiap harinya terpenuhi guna menghindari masalah kulit kusam dan berkeriput. Pastikan pula air yang masuk ke tubuh Anda adalah air mineral atau air putih.
Setidaknya dalam sehari, Anda perlu mengonsumsi 8 gelas air putih untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika Anda banyak berkegiatan, menambah porsi air harian pun tidak menjadi masalah guna menjaga agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Rajin Membersihkan Kulit
Jangan berharap mendapatkan kulit mulus dan cerah apabila Anda jarang membersihkan kulit. Bagaimapun, membersihkan kulit secara rutin menjadi kunci untuk mendapatkan kulit bersih yang halus dan cerah. Namun, ketika membersihkan kulit tubuh, pastikan Anda memerhatikan sabun yang akan digunakan untuk mencuci kulit.
Guna mendapatkan kulit yang mulus, Anda baiknya menggunakan sabun yang memiliki kandungan pelembap cukup guna mencegah kondisi kulit kering. Kulit yang kering hanya akan membuat kulit Anda mengalami iritasi. Setelah membersihkan kulit dengan air dan sabun, baiknya pula Anda menambahkan pelembap pada kulit.

Luluran
Spa dan lulur kerap menjadi jualan salon ataupun klinik kecantikan guna membuat tampilan kulit Anda mulus dan cerah. Cara memuluskan kulit dengan luluran memang sudah terbukti ampuh dan layak Anda coba. Tidak melulu harus di salon, Anda bahkan bisa melakukannya secara mandiri dari rumah.
Anda bisa menggunakan produk lulur yang sesuai dengan jenis kulit Anda, yang kini banyak dijual di pasaran. Pastikan membasahi tubuh Anda secara merata sebelum memulai luluran. Setelah itu, Anda tinggal mengaplikasikan produk lulur tersebut di kulit dengan gerakan memutar dan diamkan untuk beberapa saat. Baru setelah itu, bilas kembali dengan air dingin.

Cukupkan Istirahat
Terlalu sering begadang atau tidur terlalu malam ternyata memengaruhi tampilan kulit. Orang yang cenderung kurang tidur umumnya memiliki kulit yang tampak kusam sampai menjumpai warna kulit yang tidak merata.
Apabila Anda ingin cara memuluskan kulit yang tepat, perhatikanlah waktu istirahat Anda. Setidaknya penuhi kebutuhan waktu tidur malam Anda selama 7 jam. Waktu tersebut merupakan periode yang pas untuk membuat kulit beregenerasi sehingga tampilannya menjadi mulus dan cerah pada keesokan hari.
Pada dasarnya dengan menerapkan pola hidup sehat, mulai dari mengonsumsi makanan bergizi dan menggunakan sabun yang ramah kulit, merupakan cara merawat kulit yang terbaik. Untuk itu, pastikan sabun yang Anda pakai ramah untuk kulit Anda. Salah satu pilihannya, Anda dapat menggunakan sabun Lifebouy yang efektif membunuh kuman, tanpa mengambil kelembapkan kulit secara berlebihan.

Selebihnya dari Lifebuoy:

3 min read

Jangan Asal Pakai, Ini Jenis dan Cara Tepat Kenakan Masker Kesehatan

Bingung dengan banyaknya jenis masker untuk melindungi diri? Cari tahu jenis masker dan cara pakai yang tepat supaya efektif.

3 min read

Manfaat Charcoal Bagi Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar charcoal kini semakin banyak ditemukan di pasaran.

3 min read

Puasa Tetap Sehat dengan Kebiasaan Cuci Tangan di 3 Waktu Penting Ini

Puasa Tetap Sehat dengan Kebiasaan Cuci Tangan di 3 Waktu Penting Ini

3 min read

Kini Langka, Simak Fakta Ini Sebelum Bikin Hand Sanitizer di Rumah

Bahan utama membuat hand sanitizer hanyalah alkohol dan gel lotion aloevera. Namun, amankah membuat sendiri hand sanitizer di rumah?