5 Cara Manfaatkan Yoghurt untuk Kesehatan Kulit

Siapa sih, yang tak mengenal yoghurt? Minuman hasil fermentasi susu ini disukai karena rasanya yang lezat dan banyaknya manfaat yoghurt itu sendiri.

Mengapa Kita Harus Mencuci Tangan Sebelum Makan?


Siapa sih, yang tak mengenal yoghurt? Minuman hasil fermentasi susu ini disukai karena rasanya yang lezat dan banyaknya manfaat yoghurt itu sendiri. Ya, ada banyak manfaat yoghurt untuk kesehatan Anda dan keluarga. Yuk, cari tahu lebih dalam mengenai manfaat yoghurt secara keseluruhan!

Kebaikan Mengonsumsi Yoghurt

Yoghurt memiliki berbagai kandungan yang memberikan manfaat untuk berbagai kondisi kesehatan. Kandungan kalium pada yoghurt mampu membantu tubuh untuk menurunkan tekanan darah dengan membilas kelebihan natrium dalam tubuh. Yoghurt juga diketahui sebagai sumber protein yang cukup tinggi.

Saat Anda kehabisan energi setelah olahraga, yoghurt akan membantu menggantikan energi yang terkuras. Bahkan, jika dibarengi dengan meminum segelas air, tubuh akan kembali terhidrasi dengan baik. Selain itu, kandungan probiotik atau bakteri baik pada yoghurt akan membuat pencernaan menjadi lebih lancar karena probiotik akan mengurangi bakteri jahat penyebab infeksi pada usus.

Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Kulit

Selain dipenuhi protein dan mineral yang baik bagi tubuh, yoghurt juga mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Kombinasi vitamin dan probiotik dalam yoghurt mampu mencerahkan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, bahkan mengobati radang pada kulit. Bakteri probiotik pada yoghurt mampu mengatasi jerawat dan mengobati infeksi kulit.

Anda pun bisa memanfaatkan yoghurt untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan di kulit, sehingga tampak awet muda lebih lama. Penelitian dari ResearchTrusted Source juga mengungkapkan yoghurt bisa meningkatkan elastisitas kulit, mengembalikan keremajaan kulit secara keseluruhan.

Tips Memanfaatkan Yoghurt untuk Kesehatan Kulit

Untuk memaksimalkan manfaat yoghurt untuk kesehatan kulit, selain meminum yoghurt secara rutin, Anda bisa memulainya dengan menggunakan yoghurt sebagai masker. Berikut beberapa tips memanfaatkan yoghurt sebagai masker:

1. Yoghurt tawar adalah pilihan terbaik. Jenis yoghurt juga tidak sama. Yoghurt dari susu sapi memiliki lebih banyak kalsium, sementara yoghurt yunani punya tekstur lebih tebal sehingga mudah diaplikasikan pada kulit. Pertimbangkan yang paling sesuai kebutuhan Anda.

2. Jika Anda alergi susu sapi, Anda bisa memilih yoghurt yang terbuat dari bahan-bahan nabati seperti yoghurt almond atau yoghurt santan. Pilihan lainnya, bisa juga dengan yoghurt susu kambing.

3. Anda bisa menambahkan berbagai bahan alami lainnya untuk meningkatkan khasiat masker yoghurt seperti madu, kunyit, atau lidah buaya. Madu penuh dengan nutrisi dan protein sehingga dapat digunakan untuk kulit kering dan mengobati keriput. Kunyit punya efek inflamasi sehingga baik untuk membantu merawat kulit yang terkena jerawat atau psoriasis. Lidah buaya sangat ampuh untuk berbagai masalah kulit seperti luka bakar dan eksim. Naturnya yang mudah diserap kulit cocok digunakan pada kulit berminyak.                 

Anda bisa lebih lagi menjaga kesehatan kulit keluarga Anda dengan memastikan kebersihan keluarga. Sabun cair Lifebuoy hadir lewat berbagai varian yang telah diformulasikan secara khusus untuk menghadirkan berbagai manfaat kesehatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga. Apakah si kecil selalu aktif dan sering kotor? Apakah si ayah banyak berada di luar dan membutuhkan perlindungan dari polusi?

Tak perlu khawatir lagi, pilih varian sabun cair Lifebuoy yang sesuai untuk aktivitas keluarga. Ada Sabun Cair Lifebuoy Total 10 untuk aktivitas sehari-hari dan Sabun Cair Lifebuoy Charcoal untuk membersihkan partikel polusi. Selain itu, masih banyak varian lain yang bisa Anda pilih untuk memastikan kesehatan keluarga setiap hari. Yuk, segera gunakan sabun cair Lifebuoy secara rutin![1]

Selebihnya dari Lifebuoy:

10 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dan Mampet

Apa saja penyebab hidung tersumbat. Begini cara mengatasi hidung tersumbat dan mampet yang mengganggu.

12 Penyebab Kulit Gatal Dan Cara Mengatasinya

Apa saja penyebab penyakit gatal pada kulit. Begini cara mengatasi gatal pada kulit yang mengganggu.

3 min read

Mengenal Stunting, Penyebab Hingga Cara Pencegahannya

Stunting adalah penyakit yang dapat memengaruhi pertumbuhan anak. Kenali pengertian stunting lebih jauh di artikel ini.

3 min read

2 Cara Mudah Agar Si Kecil Terbiasa Cuci Tangan Pakai Sabun

2 Cara Mudah Agar Si Kecil Terbiasa Cuci Tangan Pakai Sabun