Lifebuoy Di Kantor Seharian, Jaga Tubuh Tetap Fit dengan 5 Tips Beriku

Di Kantor Seharian, Jaga Tubuh Tetap Fit dengan 5 Tips Berikut

AddTHis is disabled because of cookie content

Salah satu syarat utama menjaga agar badan tetap fit setiap hari adalah dengan aktif bergerak dan berolahraga. Sayangnya, rutinitas masyarakat modern yang mayoritas didominasi pekerja kantoran membuat tugas menjaga tubuh agar tetap sehat menjadi sulit.

Ya, kebanyakan pekerja kantoran dituntut untuk berada di dalam ruangan dan duduk berjam-jam di depan komputer. Namun Anda tak perlu khawatir, ini lima tips menjaga agar badan tetap fit meski bekerja di kantor!

1.       Lakukan Peregangan atau Stretching

Tubuh yang digunakan untuk duduk terus-menerus akan mengalami stres sehingga terasa pegal-pegal dan tak jarang sendi terasa nyeri. Untuk mengurangi tekanan pada tubuh, Anda bisa melakukan peregangan secara rutin. Tak perlu keluar ruangan tempat Anda bekerja, Anda bahkan bisa melakukannya di tempat duduk.

Lenturkan pergelangan tangan dan kaki dengan memutar-mutarnya sambil duduk. Jika perlu, ikuti panduan peregangan yang banyak tersedia di internet. Agar lebih mudah memulai rutinitas yang baik ini, Anda bisa menyetel alarm agar tidak duduk terlalu lama.

2.       Mengonsumsi Makanan dan Camilan Sehat

Agar badan tetap fit, asupan makanan yang Anda konsumsi pun harus diperhatikan. Bekerja di kantor bukan berarti Anda harus selalu memakan fast food yang ada di dekat kantor. Cobalah membawa bekal makanan sehat seperti sayuran dan buah. Bawa juga camilan sehat yang dibuat sendiri di rumah. Jika tak ada waktu setiap hari, cobalah membuatnya di akhir minggu.

3.       Banyak Minum

Tidak  banyak bergerak bukan berarti Anda tidak kehabisan cairan tubuh. Pekerja kantoran pun harus tetap memperhatikan asupan cairan selama bekerja. Sebaiknya hindari minuman manis dan soda. Air putih adalah minuman terbaik yang bisa mencukupi mineral yang Anda butuhkan. Banyak minum air putih pun tidak memiliki dampak buruk pada kesehatan tubuh.

4.       Berolahraga Setelah Jam Kerja

Bagi Anda yang memiliki waktu luang sepulang kerja, ada baiknya memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan olahraga. Pilihan terbaik untuk pekerja kantoran adalah gym di dekat kantor. Ada banyak aktivitas gym yang bisa menunjang kebutuhan olahraga Anda seperti lari di treadmill atau sekedar yoga agar badan tetap fit.

Tapi jika Anda tak ingin keluar biaya, berlari sore di taman bisa menjadi penggantinya. Lakukan secara rutin setidaknya tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan demikian, Anda bisa menjaga tubuh tetap sehat tanpa harus keluar uang sama sekali.

5.       Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Tubuh

Kebersihan lingkungan dan tubuh terkait erat dengan kesehatan Anda. Lingkungan yang bersih akan menjauhkan kuman-kuman penyakit, bakteri, maupun virus yang berpotensi menghadirkan sakit penyakit. Membersihkan tubuh dengan cara mencuci tangan dan mandi setelah seharian di luar akan mencegah virus dan bakteri ikut masuk ke dalam rumah dan menyebabkan penyakit.

Kebiasaan sering mencuci tangan saat diperlukan memastikan kuman dan virus di tangan mati dan Anda bisa memakan makanan dengan tenang. Mandi langsung sepulang kerja akan mengurangi risiko membawa kuman dari luar ke dalam rumah. Pastikan Anda mandi dengan sabun antibakteri yang telah teruji secara klinis dan memiliki formula yang efektif membasmi kuman.

Mandi dengan sabun Lifebuoy dengan Silver Activ Formula bisa menjadi salah satu upaya yang baik untuk menjaga tubuh tetap bersih dan bugar. Kebersihan tangan juga penting untuk menunjang kesehatan. Pastikan keluarga dibekali dengan Lifebuoy Hand Sanitizer setiap saat berada di luar rumah. Tersedia berbagai varian yang bisa Anda sesuaikan dengan kepadatan aktivitas Anda. Yuk, budayakan bersih sekarang juga!

 

Sumber:

health.detik.com/hidup-sehat-detikhealth/d-2092583/7-cara-gampang-agar-tetap-fit-di-tempat-kerja

kumparan.com/kumparanwoman/6-tips-agar-tubuh-tetap-fit-saat-menjalani-aktivitas-kerja-yang-padat-1rtQcyvMBE1

bidanku.com/cara-menjaga-tubuh-tetap-bugar-meski-seharian-di-kantor

 

Diakses pada:

2 April 2020