11 Manfaat Mandi Menggunakan Sabun Kasturi

AddTHis is disabled because of cookie content

Dahulu, kasturi diproduksi dari kelenjar rusa. Harga kasturi dari kelenjar rusa sangat mahal dan langka. Proses pembuatannya pun membutuhkan waktu sangat lama. Satu kilogram sari kasturi diperoleh dari 30 hingga 50 ekor rusa. Itu sebabnya, perburuan rusa untuk pembuatan kasturi tak dilegalkan lagi. Sebagai gantinya, wewangian serupa bisa diperoleh dari tanaman, yakni bunga kasturi yang lebih alami. Bunga yang tergolong jenis curcumae tersebut memiliki segudang manfaat sehingga sering digunakan sebagai bahan baku produk perawatan kulit.

Keunggulan Menggunakan Sabun Kasturi

 

Saat ini, kasturi semakin umum ditemukan sebagai bahan alami dalam produk kesehatan dan kecantikan. Salah satu produk kebersihan tubuh yang bisa Anda temukan dengan menghadirkan manfaat kasturi, adalah sabun kasturi. Lalu, apa saja keunggulan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan sabun kasturi untuk mandi sehari-hari?

1. Aroma yang Unik dan Istimewa

Kasturi menghasilkan aroma unik yang berbeda dengan jenis bunga lainnya. Ciri khas tersebut membuat kasturi semakin digemari sebagai bahan campuran produk perawatan kulit. Hal ini karena aroma alami kasturi bisa membuat aroma tubuh Anda lebih istimewa dibandingkan orang lain. Karena dibuat dari bahan alami, wewangian khas yang dimiliki sabun kasturi pun lebih aman dan tidak rentan meninggalkan efek samping pada kulit. 

2. Memberi Efek Rileksasi

Aroma kasturi yang unik memang bisa berfungsi sebagai aroma terapi. Hal ini karena kasturi memiliki ciri khas wewangian unik dan khas yang tidak ditemukan pada bahan-bahan lain. Menghirup aroma khas kasturi dapat memberikan efek menenangkan. Setelah seharian lelah beraktivitas, menggunakan sabun mandi berbahan dasar kasturi akan memberikan efek rileks secara maksimal. Risiko stres, kepenatan, dan kelelahan pun dapat diminimalkan.

3. Noda Hitam Tersamarkan

Ada kabar baik bagi Anda yang gemar menggunakan sabun dengan manfaat alami kasturi. Ternyata, kasturi juga efektif membantu menyamarkan noda hitam pada kulit. Kandungan antioksidan kasturi dapat membantu mencerahkan warna kulit secara alami. Dengan begitu, Anda tak kesulitan lagi mengatasi noda-noda hitam membandel pada permukaan kulit. Mulailah mandi secara teratur dengan sabun kasturi untuk membantu menyamarkan noda hitam yang dapat mengganggu penampilan. 

 

4. Kulit Tampak Lebih Cerah

Sebaiknya, Anda tidak menggunakan sembarang produk untuk memutihkan kulit. Sebab, banyak produk pemutih dirancang dengan memasukkan bahan-bahan kimia berbahaya. Sebagai gantinya, Anda bisa mencerahkan kulit secara alami bila menggunakan sabun kasturi secara teratur. Nutrisi dari kasturi akan membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi kulit Anda. Hasilnya, kulit bisa tampak lebih cerah merata secara alami walaupun Anda tidak melakukan perawatan khusus.

5. Masalah Kesehatan Kulit Bisa Dilawan

Masalah kesehatan berupa jerawat punggung, biang keringat, dan kulit sensitif memang sangat mengganggu kenyamanan Anda. Tak hanya menimbulkan rasa gatal, hal tersebut juga bisa mengganggu penampilan, apalagi jika kulit Anda mengalami ruam yang tak kunjung reda. Salah satu cara alami untuk meredakan efek masalah kesehatan kulit adalah penggunaan sabun kasturi. Sebab, kandungan alami kasturi dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Sel kulit yang bermasalah pun akan segera mati dan digantikan dengan sel kulit baru yang sehat.

6. Kadar Minyak Berlebihan pada Kulit Berkurang

Jangan menganggap remeh masalah kulit berminyak yang Anda alami. Sebab, kulit berminyak sering menyebabkan gangguan lain seperti jerawat, komedo, biang keringat, dan gatal-gatal. Bila tidak ditangani secara intensif, kulit akan tampak kusam dan semakin tidak sehat. Sekarang, Anda dapat mengatasinya dengan mengandalkan sabun yang menghadirkan manfaat kasturi. Kandungan kasturi dalam sabun mandi dapat membantu mengurangi kadar minyak pada kulit dan membuat kulit lebih terawat. 

7. Kuman yang Menempel di Kulit Dibersihkan Sempurna

Banyak gangguan kesehatan kulit disebabkan oleh kontaminasi kuman, misalnya jerawat, bau badan, dan peradangan. Risiko gangguan kesehatan kulit tersebut dapat dikurangi dengan cara menggunakan sabun mandi yang menghadirkan manfaat kasturi. Sifat alami kasturi yang memiliki zat antibakteri, efektif memberikan perlindungan dari kuman penyebab masalah kesehatan. Kabar gembiranya, manfaat perlindungan terhadap kuman tersebut juga dibarengi kesegaran dari wangi khasnya yang unik. 

8. Mendapat Manfaat Eksfoliasi Kulit Mudah dan Murah

Masih banyak orang belum menyadari pentingnya proses eksfoliasi bagi kesehatan kulit. Proses eksfoliasi dapat membuat kulit Anda melakukan regenerasi secara maksimal. Sel-sel kulit mati yang kusam dan tak sehat harus digantikan dengan sel kulit baru. Penggunaan sabun mandi yang menghadirkan manfaat kasturi dapat memaksimalkan proses eksfoliasi kulit. Hasilnya, kulit Anda pun lebih sehat dan terhindar dari beragam jenis penyakit kulit. 

9. Kulit Tampak Lebih Awet Muda

Siapapun tentu ingin memiliki penampilan yang awet muda. Faktanya, produk perawatan kulit dapat turut menentukan kondisi ini. Jika Anda menginginkan kulit yang awet muda, tak ada salahnya mulai menggunakan sabun mandi yang menghadirkan manfaat kasturi. Asupan mineral dan antioksidan dari bahan kasturi mampu mengurangi risiko kemunculan garis-garis halus penyebab keriput. Kulit yang lembut dan elastis akan membuat Anda tampak awet muda meskipun usia terus bertambah.

10. Melindungi Kulit dari Gigitan Nyamuk

Tak banyak orang yang tahu bahwa kasturi juga efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Aroma dan kadar minyak dalam kasturi dapat menjadi wewangian yang kurang disukai nyamuk. Meski manfaat utama sabun kasturi adalah melindungi tubuh dari kuman, bisa jadi aroma kasturi yang menempel di tubuh Anda akan ikut membuat Anda lebih terbebas dari gigitan nyamuk.

11. Mencegah Proses Pigmentasi Kulit

Warna kulit yang belang dan mengandung flek hitam disebabkan oleh proses pigmentasi kulit. Untuk mencegah proses pigmentasi tersebut, Anda dapat mengandalkan sabun mandi berbahan kasturi. Kandungan kasturi yang terserap sempurna melalui pori-pori kulit akan menjadi asupan nutrisi yang bermanfaat. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir dengan risiko pigmentasi kulit yang mengganggu penampilan Anda.

 

Kini, keistimewaan kandungan kasturi disajikan dalam bentuk sabun mandi Lifebuoy yang praktis dan kaya manfaat. Aroma kasturi yang menjadi wewangian favorit Rasulullah tersebut menjadi inspirasi lahirnya produk sabun mandi Lifebuoy Kasturi Musk. Tak hanya membuat kulit Anda wangi, sabun Lifebuoy Kasturi Musk juga ampuh melindungi tubuh dari kuman penyebab berbagai masalah kesehatan. Ingin melindungi tubuh dari kuman namun sekaligus bisa mendapatkan aroma khas yang segar dan menenangkan? Gunakan saja sabun kasturi sebagai sabun mandi Anda dan keluarga sehari-hari. 



 

Referensi:

 

puresoap.com/blogs/articles/5-benefits-of-using-organic-soap

alexami.com/benefits-using-natural-soaps-beauty-routine/

globalhealingcenter.com/natural-health/benefits-of-organic-soap/

nefertemnaturals.com/blogs/news/benefits-of-using-natural-soap

thehealthsite.com/news/5-reasons-wild-turmeric-or-kasturimanjal-is-great-for-your-skin/



Diakses pada: 11 April 2019