Kuman Berevolusi Lebih Cepat dan Kuat? Ini 3 Cara Terbaik Melawannya

Saat ini, kuman berevolusi lebih cepat dan kuat. Jika tidak mengimbanginya dengan tubuh yang sehat dan kebiasaan baik seperti rajin cuci tangan pakai sabun, Anda dan keluarga bisa kalah oleh kuman dan terserang penyakit karenanya. Nah, untuk membentengi diri Anda dan keluarga dari kuman, lakukan 3 hal baik berikut.

Jaga kebersihan diri Anda dan keluarga

Kuman berevolusi lebih cepat dan kuat? Jangan khawatir. Anda tetap bisa membentengi diri dan keluarga, khususnya si kecil, dari serangan kuman dengan membiasakan menjaga kebersihan diri. Menjaga kebersihan diri dapat dilakukan dengan mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri minimal 2 kali dalam sehari. Selain itu, biasakan juga untuk selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, khususnya pada 5 waktu penting untuk cuci tangan . Mulailah kebiasaan baik ini dari diri Anda agar anggota keluarga yang lainnya, terutama si kecil.

Jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal

Menjaga kebersihan diri dan keluarga ternyata belum cukup untuk melawan kuman yang berevolusi, lho. Anda juga perlu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Mulailah dengan membuang sampah pada tempatnya untuk mencegah penyebaran kuman. Ajarkan kebiasaan baik tersebut pada anggota keluarga lainnya agar hasilnya lebih maksimal. Dengan demikian, penyebaran dan infeksi kuman bisa dicegah. Anda dan keluarga pun bisa tetap sehat.

Konsumsi makanan bergizi

Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, Anda juga harus memiliki antibodi yang kuat untuk melawan serangan kuman agar tubuh tetap sehat. Hal ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan bergizi. Pastikan untuk selalu menyajikan makanan bergizi untuk keluarga Anda di rumah. Sebaliknya, batasi atau bahkan hindari makanan cepat saji yang kandungan nutrisinya rendah. Pastikan juga untuk selalu menyiapkan bekal sehat ke sekolah untuk si kecil agar ia tak jajan sembarangan. Cara ini terbukti efektif menjaganya tetap sehat.

Dengan melakukan 3 kebiasaan baik di atas diharapkan Anda dan keluarga bisa terhindar dari serangan kuman. Anda pun bisa tetap sehat dan menikmati hidup. Ada banyak hal seru dalam hidup yang hanya bisa dinikmati dengan tubuh yang sehat pula. Jadi, jangan biarkan kuman merenggutnya dari Anda.

Sumber:

Diakses tanggal 3 Oktober 2015