Lebaran Tetap Seru dengan 4 Kegiatan Ini Meski Tidak Mudik

Lebaran Tetap Seru dengan 4 Kegiatan Ini Meski Tidak Mudik

Lebaran kurang lengkap rasanya jika belum mudik. Namun, ada kalanya karena faktor tertentu, Anda dan keluarga memilih untuk tidak mudik. Tidak perlu merasa kecewa karena tidak bisa mudik. Lebaran Anda tetap bisa seru dan menyenangkan kok, meski tidak mudik ke kampung halaman. Solusinya, isi lebaran Anda dengan 4 kegiatan seru berikut.

Bersilaturahmi ke tetangga dan kerabat

Meski tidak mudik, Lebaran bisa tetap menyenangkan dengan bersilaturahmi bersama keluarga ke tetangga dan kerabat. Anda bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk lebih mengenal tetangga dekat atau kerabat Anda. Nah, agar silaturahmi tetap nyaman, awali dengan mandi pakai sabun anti bakteri  guna memberikan perlindungan terbaik untuk melawan kuman.

Berkumpul bersama keluarga dan saudara

Isi Lebaran Anda dengan lebih banyak berkumpul bersama keluarga dan saudara. Kegiatan seperti menonton tv bersama bisa Anda lakukan bersama mereka saat tidak mudik. Atau, mungkin Anda punya permainan keluarga yang sudah lama tidak Anda mainkan bersama? Nah, coba manfaatkan momen kumpul-kumpul bersama keluarga tersebut untuk kembali memainkannya. Selain bisa mengisi waktu, Anda bisa membangun kedekatan keluarga melalui permainan tersebut.

Jalan-jalan di sekitar rumah dan menikmati suasana

Saat tidak mudik, Anda dan keluarga dan memanfaatkan waktu Lebaran untuk jalan-jalan di sekitar rumah. Selain menyehatkan, Anda dan keluarga bisa sekaligus menikmati suasana sekitar yang lengang. Jalan yang lengang dan udara yang sedikit bebas polusi tentunya bisa memberikan rasa nyaman tersendiri bagi. Jangan lupa untuk mandi dengan sabun mandi cair  anti bakteri setelahnya agar tubuh kembali bersih dan segar, ya. Ingat, meski tak banyak polusi bukan berarti Anda dan keluarga bebas dari ancaman kuman.

Menikmati hobi

Punya hobi yang sudah lama tidak dilakukan? Nah, cobalah lakukan kembali hobi tersebut saat tidak mudik Lebaran. Jika memungkinkan, ajak anggota keluarga yang lain untuk ikut serta agar kegiatan lebih seru dan menyenangkan. Namun, tetap waspadai ancaman kuman saat melakukan hobi Anda tersebut. Misalnya, jika memutuskan untuk hiking atau berkebun, gunakan peralatan dan perlengkapan yang memadai. Setelah itu, ajak keluarga untuk cuci tangan pakai sabun  anti bakteri dan mandi agar tubuh tidak menjadi sarang kuman.

Mudik memang sudah menjadi tradisi Lebaran. Namun, jika memang tidak memungkinkan untuk mudik, bukan berarti Lebaran Anda jadi kurang bermakna. Anda dan keluarga masih dapat mengisi waktu Lebaran dengan 4 kegiatan di atas. Manfaatkan Lebaran kali ini sebagai momen untuk lebih dekat dengan keluarga sekaligus berbagi sehat  bersama mereka. Selamat Hari Raya Idul Fitri! 

Sumber:

  • loop.co.id/articles/kegiatan-kegiatan-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-nggak-mudik
  • cermati.com/artikel/rekreasi-hemat-pengganti-mudik-lebaran?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5379790373

Diakses pada 5 Mei 2016

Berbagi artikel ini  

Iritasi KUlit

Hand, Foot & Mouth

Busting the mythus around hand, foot & mouth disease.

Influensa

Influensa

Keeping your family safe from diarrhoea.

Infections

Did you know

Infectious diseases can be transmitted through contact with people or surfaces.

TOP