Cegah Serangan Penyakit di Tahun 2016 dengan 3 Cara Mudah Ini

Cegah Serangan Penyakit di Tahun 2016 dengan 3 Cara Mudah Ini

Tahun baru 2016 tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda menyiapkan resolusi untuk menyongsong tahun baru nanti? Nah, sambil menyiapkan resolusi tersebut, Anda juga harus menjaga kesehatan diri dan keluarga agar tetap sehat jelang tahun baru 2016. Hal ini sangat penting mengingat ada banyak kegiatan yang mungkin akan Anda lakukan di tahun baru nanti. Kondisi tubuh yang fit pun tentu diperlukan. Berikut adalah 3 cara mudah agar tetap sehat jelang tahun baru.

1. Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Agar tetap sehat menjelang tahun baru, Anda perlu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar Anda. Apalagi, tahun baru selalu bersamaan waktunya dengan musim hujan yang rawan penyebaran kuman dan penyakit. Karena itu, pastikan Anda tidak segan-segan mengingatkan anggota keluarga, terutama si kecil, untuk memerhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Jika perlu, Anda bisa membuat jadwal piket untuk membersihkan rumah dan halaman agar tak jadi sarang penyakit. Cukup mudah untuk bisa berbagi sehat dengan keluarga Anda, kan?

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Langkah berbagi sehat dengan anggota keluarga juga bisa dilakukan dengan menyajikan makanan bergizi setiap harinya. Perbanyak konsumsi sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, terutama yang mengandung viitamin C. Vitamin C sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga Anda dan keluarga tetap sehat jelang tahun baru 2016.

3. Cuci Tangan Pakai Sabun Sebelum Makan

Agar tetap sehat menjelang tahun baru, biasakan juga anggota keluarga Anda untuk cuci tangan pakai sabun sebelum makan. Kebiasaan yang satu ini merupakan cara yang paling mudah untuk mencegah kuman masuk ke dalam tubuh. Namun sayangnya, cuci tangan pakai sabun sering kali terlupakan. Apakah ada anggota keluarga Anda yang juga sering lupa cuci tangan sebelum makan? Yuk, segera ingatkan mereka untuk mulai melakukan kebiasaan baik yang satu ini, terutama si kecil, agar semua bisa tetap sehat melewati tahun baru nanti.

Berbicara mengenai tahun baru 2016, ketiga cara agar tetap sehat di atas juga bisa jadi salah satu resolusi Anda dan keluarga. Di tahun 2016, akan ada banyak tantangan baru yang mungkin Anda hadapi. Salah satunya, tantangan menghadapi serangan kuman berevolusi . Dengan membiasakan diri melakukan ketiga cara mudah di atas, Anda sudah punya bekal untuk melawan serangan kuman penyebab penyakit.

Persiapan apa lagi yang Anda dan keluarga lakukan untuk menyambut tahun 2016?

Sumber:

Diakses tanggal 16 Desember 2015

Berbagi artikel ini

TOP