Bakteri NDM-1

Bagaimana Deal dengan NDM - 1.

Apa itu Bakteri NDM-1?

NDM-1 adalah enzim metallo-beta-lactamase secara kontroversial dinamai 'New Delhi' sebagai kota yang diduga sebagai sumber dari enzim berbahaya ini. Sumber dari enzim ini kemudian diperdebatkan dan telah disarankan bahwa lokasi geografis tidak seharusnya diasosiasikan dengan nama organisme. Enzim NDM-1 sebenarnya diproduksi oleh bakteri tertentu dan bisa memungkinkan bakteri seperti E.coli, untuk menjadi kebal terhadap banyak antibiotik, hingga membuat infeksi menjadi sulit untuk dikendalikan. (E.coli dan K. Pneumoniae hanya dua contoh dari jenis bakteri tersebut). NDM-1 menyebar melalui kontak langsung dan tidak langsung dengan orang yang terinfeksi (dengan menyentuh mereka atau barang yang mereka sentuh). Wisata medis dan perjalanan internasional juga telah dianggap menyebabkan penyebaran infeksi NDM-1 secara cepat.

Ringkasan gejala:

• letih
  • Kejang (jika bakteri masuk ke aliran darah)
  • Demam
  • Infeksi Kemih
  • Gejala lain spesifik untuk masing-masing penyakit

Tips Pencegahan:

Kebiasaan bersih

Konsentrasi pada kebersihan tangan!

Mencuci tangan dengan sabun dan mendisinfeksi tangan dengan cairan pembersih sepanjang hari secara teratur (setelah menggunakan kamar mandi, sebelum menyiapkan makanan, dan tentu saja setelah anda melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi) akan melindungi anda dan orang yang anda sayangi dan membantu pencegah penyebaran bakteri.

Praktek Pengobatan

Ketika penderita dirawat di rumah sakit, NDM-1 berpindah juga ke pasien lainnya. jadi waspadalah!

Pasien harus ditempatkan di ruangan tersendiri, staff rumah sakit harus memakai sarung tangan dan jubah pelindung, dan Anda harus memakan sarung tangan dan cairan pembersih tangan juga.

Gunakan antibiotik secara hati-hati!

NDM-1 menetralisir efek carbapenem - yang mana merupakan jenis antibiotik paling kuat. Untuk mengurangi resiko NDM-1 berkembang di bakteri baru, dan kemudian membuat bakteri carbapenem tersebut kebal terhadap antibiotik juga, Anda harus menggunakan antibiotik yang sudah ada secara bijak. Biacaralah pada GP anda mengenai jenis antibiotik yang pernah anda gunakan.

Mitos yang Salah:

"NDM-1 hanya dapat ditemukan di India…"

Dewan penelitian medis India mengatakan bahwa serangga dengan molekul DNA yang mirip ditemukan di Israel, Amerika, Yunani dan Skotlandia. Tidak bijaksana untuk berasumsi bahwa sisanya di seluruh dunia adalah kebal.

"Infeksi NDM-1 tidak dapat diobati..."

Mereka sulit diobati karena mereka kebal terhadap hampir semua jenis antibiotika. Tapi, NDM-1 telah ditemukan dapat diobati sampai batas tertentu dengan Colistin dan Tigecycline. NDM-1 sebetulnya dapat dengan sukses diobati jika diidentifikasi awal dan jika Collistion digunakan secara tepat waktu.

Sumber Medis :British Health Authority